Dominasi Android Jelly Bean Belum Terkalahkan, California

Dominasi Android Jelly Bean Belum Terkalahkan, California

Dominasi Android Jelly Bean Belum Terkalahkan

California : Popularitas Android kian meningkat seiring dengan jumlah produsen perangkat pintar yang banyak mengadopsi sistem operasi besutan Google tersebut. Meski saat ini sistem operasi terbaru Android KitKat telah tersedia, namun dominasi Jelly Bean masih belum berhasil dikalahkan.

Hingga akhir tahun 2013, jumlah adopsi Android Jelly Bean tercatat mencapai 59,1%. Jumlah ini meningkat dari periode satu bulan sebelumnya yang masih berjumlah 52,1%. Demikian dilansir laman Phone Arena, Senin (13/1/2014).
Jelly Bean yang merupakan gabungan versi 4.1, 4.2, dan 4.3 dalam tiga bulan terakhir memang relatif dominan dibandingkan versi lainnya. Sedangkan jumlah distribusi Android KitKat dalam kurun waktu dua bulan terakhir telah mencapai 1,4%.
Seiring dengan tumbuhnya jumlah pengadopsi Android versi teranyar, secara tidak langsung pengadopsi Android versi lawas pun kian menurun. Misalnya saja distribusi perangkat Android 2.3 Gingerbread yang saat ini sebesar 21,2% atau menurun dari sebulan lalu yang masih mencapai 24,1%.

Senada dengan 'roti jahe' alias Gingerbread, pangsa pasar Android Honeycomb pun kian menyusut hingga hanya mencapai 0,1% di akhir tahun 2013. Sama halnya dengan Android 2.2 Froyo yang saat ini angka distribusinya hanya sebesar 1,3%. (vin/dew)
sumber
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

3 komentar

Android semakin memuncak....:)

http://najabagus.blogspot.com/2014/01/yamaha-vega-r-2007.html

Balas

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda