Tekonlogi Tambah Canggih,Badan Keamanan AS Bisa Akses Komputer yang Tidak Online

Tekonlogi Tambah Canggih,Badan Keamanan AS Bisa Akses Komputer yang Tidak Online

Tekonlogi Tambah Canggih,Badan Keamanan AS Bisa Akses Komputer yang Tidak Online

Seiring perkembangan jaman, teknologipun ikut berkembang .Menurut berbagai laporan berita, badan mata-mata elektronik pemerintah Amerika telah mengembangkan teknologi untuk menembus komputer yang menjadi target, bahkan jika komputer-komputer itu tidak terhubung ke internet.

Surat kabar New York Times mengatakan sedikitnya selama lima tahun Badan Keamanan Nasional Amerika (NSA) telah secara diam-diam menanamkan sirkuit elektronik kecil yang mampu mengirimkan data ke saluran radio rahasia.


Stasiun-stasiun relay berukuran sebesar tas jinjing itu dapat menangkap sinyal beberapa kilometer jauhnya dan mengirimkan data itu ke markas badan mata-mata tersebut.

Menurut berbagai laporan, teknologi baru itu memecahkan masalah untuk mengakses komputer yang dibut tidak bisa ditembus oleh musuh-musuh Amerika.

Kadang-kadang sirkuit-sirkuit itu disembunyikan dalam kabel yang digunakan untuk menghubungkan komputer ke perangkat periferal, seperti keyboard atau speaker. Perangkat keras itu umumnya ditanam oleh mata-mata Amerika, tetapi kadang-kadang oleh produsen atau oleh pengguna tanpa menyadarinya.
Sumber
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda