Hitung Cepat Hasil Pemilu 2014 Pakai Aplikasi Android

Hitung Cepat Hasil Pemilu 2014 Pakai Aplikasi Android

JAKARTA - Pemungutan suara Pemilu 2014 digelar Rabu (9/4/2014) besok. Tidak mau ketinggalan meramaikan pesta demokrasi Pemilu Legislatif 2014,  Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menyelenggarakan hitung cepat (quick count) dengan menggunakan sistem perhitungan berbasis Android.
“Quick count ini menggunakan teknologi terbaru yang kami miliki. Sebuah aplikasi khusus berbasis Android,” kata Direktur Utama LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti, Senin (7/4/2014).
Aplikasi tersebut, menurut dia, akan memudahkan para relawan untuk mengirimkan hasil penghitungan suara dari TPS amatan dan dapat juga digunakan untuk mengirimkan berita audio, video dan teks.
Logo Pemilu
Keunggulan lainnya, menurut dia, sistem aplikasi tersebut akan menolak masukan jika jumlah suara keseluruhan tidak sesuai dengan jumlah suara sah dan suara tidak sah. “Misal jumlah DPT-nya dibandingkan dengan jumlah hadir, suara sah dan suara tidak sah, kalau totalnya tidak sama, maka sistem akan menolak, jadi meminimalisir kemungkinan adanya error yang dibuat relawan,” katanya.
Pihaknya mengerahkan sebanyak 2.000 orang relawan yang tersebar di 2.000 TPS kecamatan di seluruh Indonesia.sumber
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda