3 Tempat Wisata Terkenal di Provinsi Bangka Belitung

3 Tempat Wisata Terkenal di Provinsi Bangka Belitung

Tempat Wisata Bangka Belitung - Provinsi Bangka Belitung merupakan sebuah provinsi yang terbagi menjadi dua pulau yang terdiri dari Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Provinsi ini terkenal sebagai daerah penghasil timah terbesar di Indonesia. Penduduknya yang bermayoritas orang China membuat daerah ini banyak ditemukan klenteng sebagai tempat peribadatan mereka.

Sebagai daerah yang terletak di pesisir pantai tak heran jika Bangka Belitung menyuguhkan destinasi wisata yang indah nan menakjubkan. Apalagi adanya granit unik dan permukaan pantai yang indah. Apa saja tempat wisata yang ada di Bangka Belitung?

Daftar Tempat Wisata di Bangka Belitung


1. Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri, Tempat Wisata di Bangka Belitung


Akses lokasi di tempat ini cukup mudah untuk dijangkau, apalagi letaknya yang tidak terlalu jauh dari Pangkal Pinang Ibukota Provinsi Bangka Belitung. Ciri pantainya yang landai serta ditambah hiasan batu granit yang unik dan khas membuat pantai ini menjadi daya tarik tersendiri di mata wisatawan. Apalagi saat anda naik diatas batu granit tersebut anda bisa dengan jelas menyaksikan bagaimana indahnya Laut China Selatan.

Di pantai ini juga anda bisa melakukan kegiatan seperti snorkling, banana boat, parasailing, menyewa perahu plus alat pancing untuk memancing, serta wahana permainan air lainnya. Dengan segala fasilitasnya tersebut , anda cukup membayar 25 ribu saja per orang. Lokasi wisata ini terletak di Desa Sinar Baru, Sungailiat, Bangka Belitung.

2. Bangka Botanical Garden

Bangka Botanical Garden,Tempat Wisata di Bangka Belitung


Bagi anda yang ingin berkunjung ke agrowisata terkenal di Bangka Belitung maka Bangka Botanical Garden bisa menjadi pilihan bagi tepat bagi anda untuk dikunjungi. Di tempat wisata ini anda bakal merasakan suasana sejuk dan udara yang segar. Di sini anda juga mendapatkan edukasi tentang dunia usaha pertanian, peternakan, dan juga perikanan terpadu secara organik.

Lokasi wisata tempat ini dekat sekali dengan Pantai Pasir Padi dengan harga tiket yang gratis, jadi anda tidak perlu membayar untuk tiket masuknya. Lokasi wisata ini berada di Jalan Raya Pasir Padi, Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung

3. Gunung Menumbing

Gunung Menumbing,Tempat Wisata di Bangka Belitung


Tempat wisata ini menjadi tempat wisata yang paling bersejarah. Bagaimana tidak, dulunya di tempat ini merupakan tempat pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta oleh Belanda tahun 1948-1949. Disini anda juga bisa belajar sejarah tentang nilai-nilai sejarah Bung Karno dan juga Bung Hatta.

Pemandangannya yang indah dengan ketinggiannnya 355 meter diatas permukaan laut, tempat ini sangat cocok digunakan sebagai objek untuk berfoto-foto. Anda bisa melihat koleksi-koleksi benda-benda bersejarah dengan hanya membayar 2500 saja per orang. Lokasi wisata ini terletak di Desa Air Belo, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung.

Itulah beberapa tempat wisata dari Bangka Belitung yang bisa anda kunjungi. Indonesia negara yang kaya akan wisata harus benar-benar kita jaga kelestariannya. Demikian artikel tentang tempat wisata di Bangka Belitung semoga bermanfaat bagi pembaca.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda