5 Jenis Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

5 Jenis Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

5 Jenis Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan - Memiliki berat badan yang ideal menjadi impian banyak orang. Selain lebih indah dipandang, ada segudang manfaat lain jika berat badan tubuh kita ideal. Seperti salah satunya terhindar dari berbagai penyakit. Baca juga 5 Cara Praktis Sukses Menurunkan Berat Badan (Diet)

Seperti kata pepatah, " Ada banyak jalan menuju Roma ". Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencapai impian kita mendapatkan berat badan yang ideal. Salah satunya adalah dengan menjalankan program diet.
Sumber gambar caracantik.com

Diet menjadi jalan yang paling banyak dipilih untuk mengurangi berat badan. Itu karena diet lebih mudah untuk dilakukan. Selain itu, ada banyak metode diet yang bisa kita pilih dan bisa kita sesuaikan dengan tubuh kita.
Baca juga Dibalik Sejuta Manfaat Diet Keto, Menyimpan Resiko Bagi Tubuh

Berikut ini, kita akan membahas 5 rekomendasi diet yang ampuh untuk menurunkan berat badan.

5 Jenis Diet Yang Ampuh Menurunkan Berat badan

1. Diet Ketogenik

Diet keto atau ketogenik merupakan salah satu metode diet yang memfokuskan pada pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak tak jenuh. Mungkin kalian akan berpikir jika lemak justru akan semakin menaikan berat badan kita. Namun, yang terjadi justru kebalikannya.
Baca juga Cara Praktis Menurunkan Berat Badan tanpa Diet

Saat menjalani diet keto, kita di haruskan untuk mengurangi asupan karbohidrat. Sedangkan karbohidrat sendiri adalah sumber energi tubuh di tubuh kita. Ketika tubuh kita kekurangan karbihidrat, tubuh akan mencari sumber energi lain secara otomatis yaitu, lemak.

Lemak akan diubah oleh tubuh kita menjadi keton. Proses ini disebut Ketosis. Proses dimana tubuh kita akan mengubah lemak menjadi sumber energi utama ketika tubuh kita kekurangan karbohidrat. Dengan begitu, lemak - lemak yanh tertimbun di dalam tubuh kita akan segera berkurang dan berat badan kita akan menurun. Baca juga Cara Praktis Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

2. Diet Mediterania


Diet Mediterania adalah diet yang diadaptasi dari gaya hidup orang - orang Mediterania seperti Yunani, Italia, dan Spanyol. Diet ini memfokuskan pelakunya untuk memperbanyak asupan nutrisi alami dan mengurangi konsumsi nutrisi buatan.

Jika kita ingin menjalankan diet mediterania, kita harus mengatur terlebih dahulu jadwal makanan apa saja yang boleh kita konsumsi. Karena demi menadapatkan hasil yang maksimal, tidak semua makanan boleh kita konsumsi. Seperti misalnya mentega dan minyak. Baca juga Cara Ampuh Menaikkan Berat Badan

Selain untuk menurunkan berat badan, diet mediterania ternyata juga memiliki manfaat lain. Seperti mencegah penyakit alzheimer, penyakit jantung, stroke, dan parkinson. Bagi kalian wanita yang takut terkena kanker payudara, diet ini juga bisa mengurangi resiko terkena penyakit mematikan tersebut.

3. Diet OCD was


Siapa yang tam pernah mendengar diet OCD ??? Diet yang di populerkan oleh mantan pesulap sekaligus host, Deddy Corbuzier ini sangat populer di masa kejayaannya sekitar tahun 2014 - 1016. Namun, sebenarnya diet OCD sudah diperkenalkan oleh Deddy sejak tahun 2013.

Pada awalnya, Diet OCD menuai banyak kontra karena terlalu extreme. Namun, seiring berjalannya waktu, keadaan justru berbalik. Sedikit demi sedikit respon positif serta testimoni mulai bermunculan di dunia maya. Diet ini pun semakin populer setelag banyak artis yang ikut menjalani diet ini juga.

Deddy Corbuzier selaku pencipta dari diet OCD ini menjelaskan bahwa diet ini tidak jauh berbeda dengan menjalankan puasa. Jika biasanya saat diet kita harus mengurangi jumlah porsi makan, dalam diet OCD kalian hanya harus menjadwalkan waktu makan. Mirip seperti saat kita menjalankan puasa. Bedanya adalah, jika berpuasa kita mendapatkan pahala tetapi jika kita menjalankan diet OCD, kita hanya mengurangi berat badan saja. Baca juga Dibalik Segudang Manfaatnya, Diet Keto Tuga Tetap Memiliki Kekurangan Bagi Tubuh

4. Diet Atkins


Metode diet atkins ini tidak jauh berbeda dengan diet keto. Garis besarnya adalah kalian harus mengurangi asupan karbohidrat sehari - hari dan menggantinya dengan asupan protein atau lemak tak jenuh.

Lemak yang terlalu banyak memang tidak baik untuk tubuh. Maka dari itu, jika kita ingin menjalankan diet atkins, kita harus bisa mengatur asupan lemak dengan baik agar badan kita tidak semakin memberat karena timbunan lemak.

Lemak yang boleh di konsumsi juga bukan lemak sembarangan. Jika kalian salah dengan mengkonsumsi lemak jahat, justru berat badan kalian yang semakin bertambah. Lemak yang boleh di konsumsi adalah lemak yang baik atau lemak HDL. Selain itu, disarankan juga untuk pelaku diet atkins menambahkan asupan protein untuk menambah tenaga. Maka dari itu, kalian disarankan untuk banyak mengkonsumsi daging - dagingan dan ikan. Baca juga 6 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan tanpa Diet (Diet Alami)

5. Diet Zona


Diet Zona adalah salah satu diet yang populer karena testimoni dari para artis Holywood. Demy Moore, Jenifer Aniston, dan Madonna mengatakan bahwa mereka mendapatkan tubuh nan seksi seperti itu dengan cara menjalankan diet Zona.

Diet ini memfokuskan pelakunya untu mengatur pola makan yang seimbang. Bahkan, pencipta Diet Zona sudah menyiapkan perhitungan sendiri yaitu 40 - 30 - 30. Artinya kita hanya diperbolehkan makan 40% karbohidrat, 30% protein, dan 30% lemak dalam satu porsi makanan. Jika kalian melakukannya dengan baik, kalian bisa menurunkan berat badan hingga 1,5 Kg per minggunya.

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda