6 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan tanpa Diet (Diet Alami)

6 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan tanpa Diet (Diet Alami)

Cara Praktis Menurunkan Berat Badan tanpa Diet Berat - badan menjadi salah satu problematika terbesar di hampir seluruh dunia. Banyak orang yang ingin mendapatkan berat badan yang ideal. Namun kenyataannya tidak semudah itu untuk mendapatkan berat badan yang di mimpi - mimpikan. Butuh niat yang kuat, kerja keras, serta ke - konsistenan untuk mendapat hasil yang sempurna.
6 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan tanpa Diet
Diet alami sumber gambar https://encrypted-tbn3.gstatic.com

Salah satu metode yang paling sering dilakukan adalah dengan menjalankan program diet. Walaupun bagi sebagian orang diet menjadi salah satu hal tersulit untuk dilakukan, nyatanya tidak sedikit juga masyarakat yang dapat menurunkan berat badannya dengan menjalankan diet. Namun, ada juga beberapa orang yang dilarang untuk menjalankan diet dikarenakan masalah kesehatan. Lalu, bagaimana caranya menurunkan berat badan untuk orang yang mempunyai masalah kesehatan seperti maag dan lain - lain ???
Baca Juga 5 Jenis Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan namun memiliki penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan, mungkin kalian bisa mencoba cara menurunkan berat badan secara alami ini. Tanpa harus melakukan diet yang menyiksa dan pastinya menyakitkan. Kalian bisa mengikuti langkah - langkah yang ada di bawah ini.

Cara Praktis Menurunkan Berat Badan tanpa Diet

1. Perbanyak Konsumsi Air Mineral


Langkah pertama untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan secara alami, adalah dengan menkonsumsi air mineral sesuai anjuran yaitu 8 gelas atau sekitar 1 sampai 1,5 liter setiap harinya. Dengan meminum air mineral secara rutin akan menghidrasi sel - sel tubuh yang akan menunjang kerja sistem metabolisme dalam tubuh. Selain itu, banyak minum air mineral juga dapat membuat kalian lebih kenyang serta tidak mudah lapar. Hal ini pastinya sangat membantu kalian yang ingin menurunkan berat badan secara alami.

Untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan secara alami demi kecantikan, memperbanyak konsumsi air mineral juga dapat mmpercantik kulit. Air mineral dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh yang dapat mengakibatkan peradangan kulit, pori - pori tersumbat, hingga menyebabkan jerawat. Konsumsi air mineral secara rutin juga dapat membantu kerja kelenjar keringat sehingga kulit racun dalam kulit kita dapat keluar bersamaan dengan keluarnya keringat.

2. Perbanyak Konsumsi Sayuran Dan Buah


Langkah selanjutnya untuk menurunkan berat badan secara alami adalah dengan memperbanyak jumlah buah dan sayuran yang dikonsumsi. Dengan banyak konsumsi buah dan sayuran, dapat memperlancar sistem pencernaan didalam tubuh. Buah - buahan juga dapat mencegah kalian memakan - makanan ringan dengan kandungan gula tinggi yang dapat mengakibatkan naiknga berat badan.
Baca juga Cara Praktis sukses menurunkan berat badan

Selain itu, buah dan sayuran yang mengandung serat akan lebih lama tercerna di dalam tubuh kita. Sehingga kita bisa merasakan kenyang yang lebih lama. Sayur dan buah yang memiliki kandungan serat tinggi juga dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol tinggi, dan menghinlangkan endapan lemak dalampembuluh darah. Maka dari itu bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan secara alami, sangat disarankan untuk memakan buah dan sayuran yang memiliki kandungan serat tinggi seperti kacang polong, pepaya, pir, kubis, alpukat, beras merah, jagung, pisang, dan brokoli.

3. Perbanyak Frekuensi Makan Namun Kurangi Porsi Makanan


Kebanyakan masyarakat Indonesia memiliki pola makan yang sama yaitu, 3 kali makan besar ( sarapan, makan siang, makan malam ). Disetiap jeda antara makan, biasanya kita sering mengganjal perut dengan makanan - makanan ringan seperti keripik. Kebiasaan ini sebenarnya kurang baik bila kalian ingin menurunkan berat badan secada alami. Karena penempatan waktunya cenderung kurang tepat. Bila kalian secara sengaja ataupun tidak sengaja meninggalkan sarapan, pasti kalian akan merasa lebih lapar pada saat makan siang dibandingkan kalian sarapan dan pastinya akan membuat kalian makan lebih banyak di waktu makan siang. Atau mungkin kalian akan mengganjal perut dengan memakan makanan ringan yang memiliki kandungan gula tinggi. Hal tersebut merupakan salah satu alasan yang membuat berat badan kalian naik. Porsi makan yang "serentak" akan membuat sistem pencernaan kalian sulit bekerja dengan baik.

Aturlah pola makan kalian dengan baik. Tidak usah dengan porsi yang banyak, namun dengan frekuensi yang lebih sering. Seperti makan 6 - 7 kali sehari namun setiap kali makan, 3 kali makan besar dengan 3 kali makan kecil seperti susu atau sereal di setiap jedanya. Dengan begitu, kalian tidak akan merasa begitu lapar ketika waktu makan besar tiba. Atau kalian bisa mengganti susu dan sereal dengan buah - buahan atau salad. Yang penting adalah tetap awasi jumlah kalori yang masuk. Jangan sampai berat badan kalian terus melonjak karena pola makanan yang kurang tepat.

4. Hindari Makan Lewat Dari Jam 6 Sore


Untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan secara alami ataupun melalui program diet, pasti sudah tidak asing dengan kata - kata " jangan makan lewat dari jam 6 sore " atau " makan lewar dari jam 6 sore dapat membuat badan kalian menjadi gemuk ". Kata - kata tersebut tidak sepenuhnya benar, namun tidak sepenuhnya salah juga. Tergantung bagaimana anda menyikapinya.

Makan besar diatas jam 6 sore memang kurang baik untuk tubuh kalian. Karena pada waktu itu sistem pemcernaan sudah memasuki masa istirahat. Ada baiknya jika kalian memperbanyak porsi sarapan dan makan siang. Namun mengurangi porsi makan malam atau lebih baim jika makan malam diganti dengan makanan ringan yang rendah kalori seperti salad dan buah - buahan.

5. Minum Perasan Air Jeruk Nipis Setiap Pagi Hari


Untuk cara menurunkan berat badan secara alami yang satu ini, bisa dibilang sangat populer karena keampuhannya. Dengan meminum air perasaan jeruk nipis setiap pagi, dapat membantu kalian menurunkan berat badan. Karena vitamin C yang terkandung dalam jerum nipis dapat membantu menyerap kalsium dan sel - sel lemak di dalam tubuh. Namun, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kalian harus meminum air perasan jeruk nipis secara rutin setiap hari.

Cara yang paling mudah untuk menurunkan berat badan secara alami menggunakan air perasaan jeruk adalah dengan meminumnya secara langsung atau di campur dengan air hangat. Untuk mengurangi keasaman jeruk nipis, kalian bisa menggunakan madu atau sedikit gula. Untuk kalian yang ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, ada baiknya meminum air perasan jeruk nipis setiap pagi hari sebelum makan. Namun cara ini tidak di anjurkan bila kalian memiliki riwayat penyakit maag.

6. Jangan Pernah Melupakan Sarapan


Langkah yang satu ini menjadi salah satu langkah terpenting untuk menurunkan berat badan secara alami. Dengan sarapan, tubuh kita akan mendapatkan lebih banyak energi untuk dapat beraktivitas di siang hari. Jika kita melewatkan sarapan, tubuh kalian pasti akan merasa sangat lemas apalagi jika kalian memiliki penyakit maag. Dan saat waktu makan siang tiba, kalian pasti akan makan dengan porsi yang lebih banyak agar dapat mengganti energi sejak pagi hari.

Cara tersebut merupakan cara yang salah jika kalian ingin menurunkan berat badan secara alami. Cara yang lebih baik adalah sarapan dengan porsi yang banyak, di siang hari kalian masih boleh makan porsi banyak namun harus lebih sedikit dibandingkan dengan waktu sarapan. Sedangkan saat malam hari, kurangi lah porsi makanan.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

badan saya sudah enteng gan hehe

Balas

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda