Apa itu Diet Zona, Manfaat dan  Proses Diet Zona

Apa itu Diet Zona, Manfaat dan Proses Diet Zona

Pernahkah anda berpikir “ apa yang dilakukan artis – artis sekelas Holywood untuk mendapatkan tubuh seperti itu ? “ . Siapa yang tidak menginginkan tubuhnya se – seksi Demy Moore, Madonna atau Jenifer Aniston? Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh seperti mereka.

Ternyata, mereka bertiga memiliki cara yang sama untuk mencapai tubuh impiannya tersebut yaitu dengan menjalankan salah satu program diet yang di perkenakan oleh Dr. Barry Sears bernama Diet Zona. Diet Zona merupakan program diet yang sebenarnya tidak terlalu suit untuk dijalani. Diet ini hanya memfokuskan pelakunya untuk melakukan planing atau perencanaan agar pola makannya seimbang.


Pola makan yang terapkan oleh pelaku diet zona biasanya berupa 40% - 30% - 30%. 40% terdiri dari karbohidrat, 30% terdiri dari protein, dan 30% sisanya terdiri dari lemak tak jenuh. Itu artinya kalian hanya boleh menkonsumsi nasi atau karbohidrat lainnya sebesar kurang dari setengah bagian dari keseluruhan makanan kalian.

Jika kalian berpikir sedikit sekali karbohidrat yang boleh di konsumsi, kalian memang benar. Namun, tubuh kalian tidak akan terasa lemas atau pusing walaupun hanya mengkonsumsi karbohidrat asalkan asupan protein dan lemak tak jenuh tubuh kalian tercukupi.

Akibat dari sangat rincinya perhitungan jumlah makanan yang boleh dikonsumsi, Diet Zona menjanjikan pelakunya untuk bisa menurunkan berat badan seberat 1,5 Kg per Minggu. Itu artinya, jika kalian melakukannya dengan benar, kalian bisa turun berat badan seberat 6 Kg per bulannya.

Namun, ada satu hambatan yang cukup menyulitkan sebagian besar pelaku diet Zona, yaitu kurangnya pengetahuan mengenai jenis makanan tersebut. Sehingga orang cenderung sangat posesif untuk memilih makanan. Selain itu, jika kalian mengambil Cheat Day saat menjalani diet Zona, maka kalian akan sangat sulit untuk kembali menjalankan diet ini.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda