Dibalik Segudang Manfaatnya, Diet Keto Tuga Tetap Memiliki Kekurangan Bagi Tubuh

Dibalik Segudang Manfaatnya, Diet Keto Tuga Tetap Memiliki Kekurangan Bagi Tubuh

Dibalik Segudang Manfaatnya, Diet Keto Tuga Tetap Memiliki Kekurangan Bagi Tubuh - Beberapa waktu ini, Diet Keto sedang banyak dibicarakan orang. Diet yang cara menjalankannya mirip dengan Diet Atkins ini, cukup digemari bukan hanya bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.Tetapi, apasih sebenarnya Diet Keto itu ?
Baca juga Cara Praktis Menurunkan Berat Badan tanpa Diet Berat

Diet Keto, berasal dari kata Ketogenik yang artinya diet dengan mengurangi jumlah asupan karbohidrat dan menggantinya dengan memperbanyak kosumsi lemak sehat serta protein. Dengan kondisi tubuh yang kekurangan karbohidrat, mengkonsumsi banyak lemak tidak akan membuat berat badan kita menjadi semakin meningkat.
Sumber gambar http://www.wellwisdom.com

Bila kita memiliki asupan karbohidrat yang cukup, maka secara alami tubuh kita akan mengolah karbohidrat tersebut menjadi energi dan menyimpan lemak sebagai energi cadangan. Sedangkan bila selama kita menjalankan program Diet Keto, tubuh kita akan mengalami masa dimana kita kekurangan karbohidrat dan cadangan lemka yang ada di dalam tubuh kita meulai diolah menjadi energi pengganti.
Baca juga 5 Jenis Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan 

Selama menjalani diet keto, tubuh kita akan kekurangan asupan karbohidrat. Dengan begitu, lemak yang ada di dalam tubuh kita akan dirubah menjadi sebuah zat bernama Ketone yang akan dijadikan sumber energi pengganti didalam tubuh kita terutama untuk otak. Proses tersebut dinamaan Proses Ketosis.

Keton akan menjadi sumber energi utama selama kalian menjalani proghram diet Keto. Sehingga lemak yang tertimbun di dalam tubuh kita sedikit demi sedikit akan berkurang. Selain itu, dengan sedikitya asupan karbohidrat yang tubuh kita terima, semakin sedikit juga glukosa yang tubuh kita produksi. Sehingga kita bisa terhindar dari resiko Diabetes.
Baca juga 5 Cara Praktis Sukses Menurunkan Berat Badan (Diet)

Namun, dibalik segudang manfaatnya, Diet Keto juga tetap memiliki kekurangan. Diantaranya :

1. Lemas Yang Berlebihan

Akibat dari kekurangan glukosa sebagai sumber energi utama dalam tubuh, tubuh kita pasti akan terasa sangat lemas selama kita kekurangan asupan karbohidrat dan belum memasuki masa ketosis.  Beberapa kegiatan pun akan sedikit terhambat. Namun, itu semua hanya terjadi saat tubuh kita dalam masa penyesuaian diri. Seiring berjalannya waktu, tubuh kita akan mulai terbiasa dan dapat melakukan aktivitas seperti biasanya kembali walaupun tetap menjanai Diet Keto.

2. Mudah Terserang Penyakit

Selama dalam masa transisi pergantian lemak sebagai sumber energi utama, peaku Diet Keto kebanyakan akan terserang penyakit yang sering disebut “ Keto Flu “. Penyakit ini juga menjadi salah satu dampak proses ketosis

3. Bau Mulut Yang Kurang Sedap

Salah satu cara kerja diet keto adalah dengan menekan nafus makan kita sehingga kita tidak mudah merasa lapar. Dengan begitu, kandungan gas asam dari lambung akan meningkat dan mengeluarkan bau mulut yang kurang sedap.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda