Proses Melakukan Diet Atkins agar Mendapatkan Hasil Maksimal

Proses Melakukan Diet Atkins agar Mendapatkan Hasil Maksimal

Diet Atkins adalah program penurunan berat badan yang ditemukan oleh Dr. Robert Atkins. Diet ini bisa dibilang menjadi salah satu diet yang extreme karena pelakunya diharuskan untuk mengurangi konsumsi makanan berkarbohidrat seperti nasi, kentang, roti bahkan juga mie. Selain itu, pelakunya juga diwajibkan untuk mengurangi konsumsi gula yang tinggi.

Diet Atkins memfokuskan pelakunya untuk memperbanyak asupan lemak dan protein, namun rendah karbohidrat. Lemak yang berlebihan memang sangat membayakan tubuh kalian. Selain memicu kolesterol, penyakit - penyakit yang berhubungan dengan jantung lainya juga akan mengintai kalian yang memiliki kelebihan lemak. Namun, kalian bisa mengatur asupan lemak dengan baik, pastinya kalian tidak akan terserang penyakit dengan mudah. Para ilmuwan juga sudah membuktikan dengan melakukan lebih dari 20 penelitian selama 12 tahun, bahwa diet atkins baik untuk menurunkan berat badan. Baca juga 6 Cara Praktis Menurunkan Berat Badan tanpa Diet (Diet Alami)
Diet Atkins dan Proses Melakukan Diet Atkins agar Mendapatkan Hasil Maksimal
Add caption


Mengharuskan pelaku diet atkins untuk memperbanyak konsumsi lemak, bukan berarti kalian dapat makan makanan berlemak dengan bebas. Lemak jahat seperti lemak trans dan lemak jenuh sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, jika kalian ingin melakukan diet atkins, dua jenis lemak jahat tersebut sangat dilarang untuk dikonsumsi. Kalian bisa mengganti lemak jahat dengan lemak HDL atau lemak baik. Berbeda dengan lemak jahat, lemak HDL dapat menjaga kesehatan jantung dan mengontrol gula darah. Lemak HDL banyak terkandung dalam telur, ikan, kacang - kacangan, dan minyak zaitun.

Diet Atkins sangat mengetatkan aturan makan pelakunya. Dibutuhkan perhitungan yang tepat untuk menjalankan program diet ini. Jika kalian ingin menjalankan program diet atkins, kalian di haruskan untuk mengurangi makanan berkarbohidrat tinggi tetapi kekurangan karbohidrat juga akan membuat tubuh kalian lemas. Memperbanyak konsumsi protein dan lemak merupakan tujuan utama dari diet atkins. Namun, jika kalian mengkonsumsi lemak terlalu banyak, berat badan kalian justru akan bertambah dan beresiko obesitas. Lalu, makanan apa saja yang boleh dikonsumsi jika kalian sedang menjalankan program diet atkins ??? Baca juga Dibalik Segudang Manfaatnya, Diet Keto Tuga Tetap Memiliki Kekurangan Bagi Tubuh

Diet Atkins memfokuskan pelakunya untuk mengurangi konsumsi karbohidrat dan gula. Jika kalian ingin menjalankan program diet ini, kalian disarankan untuk tidak mengkonsumsi gandum, beras, barley dan spelt. Karena jenis biji - bijian tersebut mengandung karbohidrat yang cukup banyak. Selain itu, sumber karbohidrat lain seperti ubi, kentang, dan singkong juga harus kalian hindari dengan alasan yang sama. Kalian juga diharuskan untuk mengurangi konsumsi makanan dan minuman manis yang mengandung gula alami. Buah - buahan seperti anggur, pisang, apel dan jeruk yang notabene nya mengandung gula yang tinggi juga harus di hindari.

Pelaku diet atkins diharuskan untuk menambah konsumsi lemak dan proteinnya. Konsumsi makanan berjenis daging - dagingan seperti daging sapi, ayam, dan domba cukup baik untuk kalian yang ingin menjalankan diet ini. Konsumsi ikan - ikanan seperti salmon dan sarden juga cukup disarankan. Karena selain mengandung protein, ikan sarden dan salmon juga mengandung lemak yang baik. Usahakan mengganti minyak goreng dengan minyak yang mengandung lemak sehat seperti minyak zaitun, mentega, minyak kelapa atau minyak alpukat. Jika kalian ingin menambah sayur - sayuran, pilih lah sayuran dengan kandungan dengan karbohidrat rendah seperti bayam, brokoli, atau asparagus. Baca juga 5 Cara Praktis Sukses Menurunkan Berat Badan (Diet)

Cara kerja diet atkins adalah dengan mengurangi asupan karbohidrat dan memperbanyak asupan protein. Di saat tubuh kita mengurangi asupan katbohidrat, cadangan lemak yang ada di dalam tubuh akan lebih mudah terbakar. Semakin banyak lemak yang terbakar, semakin mengurangi berat badan kalian. Selain itu, diet atkins juga dapat mengurangi kadar gula dalam darah karena karbohidrat yang dikonsumsi tubuh sangat sedikit. Sehingga, produksi gula dalam tubuh juga ikut berkurang.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian tidak bisa sembarang menjalankan program diet atkins. Ada tahapan - tahapan yang harus kalian lewat kan terlebih dahulu.

Proses Melakukan Diet Atkins agar Mendapatkan Hasil Maksimal


1. Tahap Induksi


Tahap induksi merupakan tahapan awal dalam menjalankan diet atkins. Di tahap induksi ini tubuh kalian akan mulai menyesuaikan dalam proses membakar lemak karena efek dari sedikitnya katbohidrat di dalam tubuh. Pada tahap ini juga kalian akan merasa sangat lemas karena penyesuaian tubuh dari yang asalnya dapat mengkonsumsi karbohidrat sebanyak 250 gram namun saat menjalankan diet atkins karbohidrat yang boleh di konsumsi hanya sebesar 20 gram.


2. Tahap Ongoing


Tahap kedua atau tahap ongoing weight loss merupakan tahapan dimana tubuh kalian mulai mengurangi berat badan. Kalian diperbolehkan untuk menambah asupan karbohidrat sekitar 5 gram perharinya. Di tahap ini juga kalian harus mulai menghitung asupan karbohidrat selama satu minggu. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, usahakan jumlah karbohidrat yang kalian konsumsi setiap minggunya berada dibawah 200 gram.

3. Tahap Pre Maintenance


Tahap Pre Maintenance adalah tahap dimana berat badan kalian sudah mulai mendekati target yang ditentukan sebelumnya. Di tahap ini kalian boleh menambah kalori sebesar 10 gram per harinya agar dapat memperlambat turunnya berat badan. Menambah asuapn kalori juga berguna agar tubuh kalian tidak kaget saat sudah memasuki tahap berikutnya.

4. Tahap Lifetime Maintenance


Tahap Lifetime Maintenance merupakan tahapan dimana kalian hanya tinggal mempertahankan berat badan. Di tahap ini kalian dianjurkan mengkonsumsi karbohidrat sebesar 90 gram perharinya. Untuk mencegah naiknya berat badan, cobalah untuk berolahraga dengan santai. Tidak perlu olahraga yang berat. Cukup melakukan aktivitas fisik sehari - hari yang dapat membakar lemak seperti menyapu lantai, mencuci, atau mengepel lantai. Baca juga Cara Praktis Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda