Jenis Jenis Makanan Lezat Penyebab Kanker

Jenis Jenis Makanan Lezat Penyebab Kanker




Greenilmu.com - Jenis makanan lezat penyebab kanker - Saat ini begitu banyak makanan kita jumpai, tetapi sayangnya tidak semua makanan itu sehat. Untuk itu, kita selaku konsumen harus pandai-pandai memilih makanan sehat. Makanan yang lebih bagus itu makanan yang kita olah sendiri.

Kebiasaan makan makanan tidak sehat bisa memicu timbulnya berbagai penyakit salah satunya kanker. Penyakit ini sangat ditakuti karena bisa mematikan.Berikut jenis makanan lezat penyebab kanker :

Macam-macam Makanan Lezat Penyebab Kanker



Makanan kaleng


Makanan kaleng banyak mengandung bahan kimia dan pengawet sehingga kandungannya dapat memicu pertumbuhan sel kanker berkembang.

Popcorn


Popcorn yang sering kita konsumse ternyata bisa memicu timbulnya kanker. Sebenarnya popcorn itu sehat karena kandungan seratnya yang tinggi. Yang menyebabkan makanan ini menyebabkan kanker adalah karena proses memasaknya yang menggunakan microwave. Kanker yang bisa disebabkan oleh  popcorn adalah kanker hati, kanker testis dan kanker pankreas.

Daging olahan


Daging olahan mengandung sodium nitrat yang dapat menyebabkan resiko sel-sel kanker. Untuk hindari memakan makanan daging.

Daging merah


Sebenarnya daging merah itu sehat, tapi jika dikonsumsi berlebihan bisa menimbulkan kanker payudara, kanker pankreas, kanker usus besar.

Gula


Gula dapat mneingkatkan jumlah lemak di dalam darah sehingga dapat menimbulkan sel-sel kanker berkembang.

Keripik kentang


Kentang memang enak, tapi ternyata kandungan lemak, kalori, natrium dan bahan pengawet lainnya bisa memicu munculnya kanker. Jika Anda memang ingin mengkonsumsi keripik kentang, sebaiknya masak sendiri keripik kentang tersebut.

Soda

Soda merupakan minuman banyak mengandung gula, kalori dan bahan pengawet. Bahan tersebut dapat menyebabkan timbulnya sakit kanker.


Minyak goreng bekas pakai


Minyak goreng bekas pakai jika orang Jawa bilannya minyak jelanta, minyak ini tidak boleh dipakai berkali-kali untuk memasak. Karena minyak yang sering dipakai akan menyebabkan sel kanker tumbuh menjadi cepat.

Itulah jenis makanan lezat penyebab kanker. Walaupun lezat harus kita hindari, karena kanker merupakan penyakit yang mematikan. Sekian artikel yang bisa kami sampaikan jangan lupa selalu kunjungi Greenilmu.com, Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda