Kisah yang Menginspirasi, Anak Umur 12 Tahun Hidup Sebatang Kara Di Kota

Kisah yang Menginspirasi, Anak Umur 12 Tahun Hidup Sebatang Kara Di Kota

Assalamu Alaikum Wr.Wb.

Perkenalkan namanya Muhammad Ari, Siswa kelas 8 SMPN 1 Bulukumba. Sosok yang menginspirasi saya malam ini di salah satu Cafe di Bulukumba. Mendengar kisah hidupnya membuat saya merasa sangat malu.
Kisah yang Menginspirasi, Anak 12 Tahun Hidup Sebatang Kara

Sedikit saya ceritakan kisah hidupnya.
Orang tuanya keliling merantau dr daerah ke daerah mencari nafkah utk melanjutkan hidup, hingga akhirnya sekarang berada di kalimantan.
Singkat cerita anak ini pun pindah ke bulukumba di titipkan ke neneknya pada saat kelas 4 sd dan pada saat itu neneknya hanya tinggal di sebuah kos kosan sederhana di jalan melati.

Pada saat masa kelulusan sd neneknya hijrah ke makassar dan disuruh utk berhenti sekolah dan menjual jalangkote, tapi dia tetap bersikeras utk tinggal di bulukumba dan melanjutkan sekolah, membiayai sekolahnya sendiri. Pada saat itu dia diberikan bekal uang 1jt rupiah, utk beberapa bulan dan selebihnya dia diberikan beban utk memikirkan melanjutkan hidupnya sendiri, membiayai sekolahnya dan membayar kontrakan 400rb/bulan. (coba kita bayangkan, anak berusia 12 tahun, menanggung beban sebesar itu).

Setelah beberapa bulan dia tak kunjung mendapat pekerjaan dan bekal sudah habis, dan pada saat itu dia terbaring sakit karna kelaparan di tambah dengan kontrakan yg jatuh tempo, teman2nya pun datang menjenguk dan menawarkan makan serta meminjamkan uang 200rb.Bertemulah dengan om dari teman yg menjenguk dan menceritakan kisahnya. Pada saat itu ditawarkanlah menjadi tukang cuci mobil, dan tinggal di pencucian mobil tersebut dgn alasan utk menghemat biaya.

"Alhamdulillah sekarang dari penghasilan mencuci mobil sudah bisa untuk membiayai sekolah dan menabung utk kuliah nanti tuturnya dengan mata yg berkaca kaca.

Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua dan menjadikan kita bersyukur dengan apa yg kita miliki sekarang. Dan semoga anak tesebut selalu diberi kesehatan dan kekuatan..amin

Penulis: Ipunk Masda
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda